Friday 5 February 2016

Cara Instal Ulang Zenfone 4 (TOOI)


Pernah mengalami bootloop dan stuck di logo Asus sehingga tidak bisa masuk ke tampilan menu android kamu? Ini disebabkan masalah pada software OS android-nya. Untuk mengatasinya kialian bisa melakukan flashing android-nya. 

Pada tutorial ini saya akan memeberikan langkah demi langkah cara melakukan flashing Stock ROM Asus Zenfone 4 (T00I) tanpa menggunakan komputer atau PC.

Sebelum melakukan flashing ada beberapa hal yang garus kalian ketahui, jika kalian merasa ada data penting yang belum di backup, saya sarankan untuk melakukan flashing langsung saja karena jika cara flashing ini berhasil otomatis data kamu tidak akan ada yang terhapus berikut aplikasi-aplikasinya. Namun, apabila cara ini tidak berhasil mau tidak mau data penting kamu semua akan terhapus (kecuali yang ada di sdcard atau data kontak yang ada di email) karena kita akan melakukan factory data reset ke pengaturan pabrik sehingga semua data terhapus.

Berikut step by step cara flashing Asus Zenfone 4 (T00I) :
  1. Download file firmware Asus Zenfone 4 (T00I)  Disini
  2. Copy file A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw ke sdcard kamu, kalian bisa menggunakan card reader untuk memindahkannya ke sdcard
  3. Matikan hp Asus Zenfone 4 kamu, masuk ke recovery / fastboot mode dengan menekan tombol power + volume up bersamaan sampai muncul logo android warna hijau (gambar 1) baru di lepas
  4. Maka akan muncul menu recovery, pada menu recovery pilih menu SD DOWNLOAD (gambar 2)
  5. Maka otomatis hp kamu akan melakukan flashing, tunggu sampai selesai sehingga hp akan reboot secara otomatis
  6. Selesai, hp kamu sekarang bisa masuk ke menu home screen kembali.

Note : 
Jika cara ini belum berhasil, kamu bisa masuk ke menu recovery / fastboot, lakukan FACTORY RESET, perlu di catat bahwa pada kasus ini mau tidak mau seluruh data kamu akan terhapus.

Semoga bermanfaat :)
Load disqus comments

0 komentar

Contact Form

Name

Email *

Message *