Friday 5 February 2016

Cara Mudah Flash/Instal Ulang Hp Asus Zenfone 5 dan 6

Sebelumnya saya sudah membahas tentang flash asus zenfone 4  baca disini, dan kali ini yang saya bahas tentanng flash asusu zenfone 5, kebanyakan seseorang sering mencari informasi tentang hp tersebut untuk menjadikan OS'nya terupdate menjadi yang terbaru, bahkan sering kali seseorang tersebut melakukannya dengan cara utak atik OS'nya maka akibat kurangnya ketelitian hp seseorang tersebut menjadi Bootlop atau tidak bisa di gunakan dengan baik.

Langsung saja, sebelum, anda flash / instal ulang hp asus zenfone 5 dan 6, anda harus menyiapkan beberapa bahan-bahan untuk melakukanya, dan anda juga bisa Download disini

Bahan-bahan yang perlu anda sediakan:

Link Download!!
=> Download Intel USB Driver for Android
=> Download ADB Fastboot tool
=> Download Firmware Asus Zenfone 5 atau 6

Update .!!
Firmware Asus Zenfone 5
=> Firmware Asus Zenfone 5 (WW)
=> Firmware Asus Zenfone 5 (TW)

Firmware Asus Zenfone 6
=> Firmware Asus Zenfone 6 (WW)
=> Firmware Asus Zenfone 6 (TW)

Ingat Broow.!!!, sesuaikan tipe zenfone kamu. Apakah keluaran Taiwan (TW), World Wide (WW), China (CN) atau CHT. itu semua bisa kalian ketahui melalui menu about di hp atau lihat kardus HP ente, agtau lihat dibalik chasing. Kalau punya saya versi TW jadi saya download UL-ASUS_T00F-TW-2.21.40.30-user.zip. Perhatikan juga fersi T nya, karena ada bermacam macam seperti T00J, T00F dll. dan untuk versi firmware nya akan lebih baik jika anda tau versi firmare dari pabriknya, atau jika tidak tau download versi terbarunya (tutorial ini menggunakan versi terbaru.)

Langkah Flasing Hp Asus Zenfone 5 atau 6.
Di dalam langkah ini, saya menjelaskan tentang flashing untuk Asus Zenfone 5, namun untuk Asus Zenfone 6, tentunya langkahnya sama, namun hanya firmware'nya yang berbeda, jadi, anda diharapkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut, dengan teliti, sehingga anda bisa berhasil.
  • Instal USB Driver (yang sudah anda denlod tadi)
  • Ekstrak ADB Fastboot tool dari winrar, sehingga menjadi folder saja
  • Ekstrak juga Firmware nya dari  UL-ASUS_T00F-TW-2.21.40.30.zip. menjadi UL-ASUS_T00F-TW-2.21.40.30-user.zip. (karena ada rar didalam rar). letakkan hasil ekstrak ke folder ADB Fastboot tool.
  • Buka UL-ASUS_T00F-TW-2.21.40.30-user.zip dan carilah file yang bernama recovery.img, klik kanan terus esktrak without confirmation. file recovery.img hasil ektrak otomatis berada di dalam folder ADB.
Cara Mudah Flash/Instal Ulang Hp Asus Zenfone 5 dan 6




  • Matikan (Power Off) Zenfone 5.
  • Masuk ke Mode "Zenfone Fastboot Mode" dengan cara menekan tombol power dan volume up secara bersama-sama. Setelah itu akan terdapat menu Zenfone Fastboot mode diantaranya, yaitu : Reboot Droidboot, Reboot, Recovery, Factory Reset, dll
  • Kalau sudah masuk ke menu fastboot mode, sekarang anda akan memindahkan (replace) file recovery.img dari komputer ke Handphone. caranya sambungkan Handphone dan komputer terlebih dahulu melalui cable data (saya yakin anda pasti sudah paham dan tau agar Zenfone Asus bisa terhubung dengan Komputer dengan baik, jadi saya tidak perlu membahasnya).
  • Jika sudah terhubung, sekarang buka CMD di komputer anda agar CMD langsung mengarah kedalam folder masuk kedalam folder ADB tadi, tekan dan tahan tombol Shift + klik kanan mouse dan pilih Open Command window here.
Cara Mudah Flash/Instal Ulang Hp Asus Zenfone 5 dan 6






  • Didalam CMD, untuk memasukkan file recovery.img ketikkan fastboot flash recovery recovery.img. (ingat Handphone masih didalam fastboot mode)
  • Perhatikan Hanphone kamu, apa ada pergerakan, keberhasilan ditandai dengan pergerakan di CMD yang menyatakan succes dan juga pergerakan  di HP yang menyatakan sukses.
  • Recovery.img sudah masuk kedalam HP, sekarang waktunya kita masuk kedalam menu recoveri.
  • Didalam fastboot mode pilih menu "recovery". 
  • Nanti kita akan dihadapkan pada gambar robot android yang terlentang dengan tulisan "No Command" atau tidak ada tulisan, hanya gambar robot android terlentang dengan tanda seru merah diatasnya. Nah, pada tahap ini anda diharuskan untuk masuk ke mode "Android System Recovery" dengan cara menekan dan menahan vol down (tekan tahan), lalu menekan tombol vol up (tekan lepas), maka kita akan dihadapkan pada mode "Android System Recovery" dengan pilihan menu "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.
  • Pilih apply update from adb
  • Sekarang kita tes apakah komputer dan handphone sudah terhubung dengan baik (seharusnya sudah, kan tadi fastbootnya udah jalan) ketikkan adb devices. kalau nyambung bakalan terlihat keterangan di cmd bahwa handphone kamu tersambung, cirinya itu ada kumpulan angka.
  • Sekarang ketikkan adb sideload UL-ASUS_T00F-TW-2.21.40.30-user.zip. yang saya tandi merah itu menyesuaikan dengan nama firmware kamu.
  • Lihat CMD apa ada loading angka yang diiukuti %. jika ada berarti sedang prose copy file dari Komputer ke HP. tungu sampai 100%.
  • Jika sudah 100% dengan otomatis HP akan melakukan updating data, proses ini sangat menentukan keberhasilan dari proses flash, karena stres saya muncul pada proses ini, jika gagal tentu kita cari cara lain, namun proses yang saya tulis ini adalah yang sudah saya praktekkan dengan hasil SUCCEEDED.
  • Udah selesai proses flashnya? kalau sudah didalam recoveri mode akan muncul pilihan menu untuk reboot, namun pastikan kalian tidak menemukan pesan eror (ingat kalau eror segera cari cara lain)
  • Setelah reboot tunggulah beberapa saat sampai HP benar-benar melewati loading menuju tampilan awal. kalai sudah masuk tampilan awal berarti cara ini sudah berhasil. dan selamat

Sebelum saya Share, cara ini tentunya sudah saya praktekkan sendiri dan berhasil, namun jangan langsung down ketika tidak berhasil, ingat saya hanya membagikan pengalaman, jika ada kesalahan dalam melakukan flashing dengan cara saya ini, saya tidak bisa dimintai pertanggung jawaban. banyak sekali kemungkinan eror pada hp jadi kenali dulu apakah masalah kita sama. 
Load disqus comments

0 komentar

Contact Form

Name

Email *

Message *