Monday 15 February 2016

Ibu adalah madrasah pertama kita

Assalamualaikum , hai sobat blogger kembali di blog yang masih rendah ini , kali akan memuat artikel mengenai sosok ibu, siapa si yang tidak tahu spesial nya ibu, tanpa ibu kita tidak akan ada , jadi hormatilah ibumu , kali ini saya akan sedikit membahas Ibu adalah madrasah
jika kamu menyiapkannya
Maka dia menyiapkan generasi berkarakter baik
Apabila para ibu tumbuh dalam ketidaktahuan
Maka anak-anak akan menyusu kebodohan dan keterbelakangan.
Ibu adalah sekolah pertama.
betapa besar pengaruh sekolah pertama ini bagi anak. maka Islam menganjurkan memilih sekolah pertama yang baik dan menganjurkan bahkan melarang memilih sekolah yang tidak baik.
Sabda Nabi saw, empat perkara yang menjadi alasan seorang wanita dinikahi maka beliau menganjurkan memilih wanita dengan kriteria keempat yaitu pemilik agama.
Simak hadits berikut ,
Dari Abu Hurairah dari Nabi saw bersabda, “Wanita dinikahi karena empat perkara: hartanya, kedudukannya, kecantikannya dan agamanya. Pilihlah pemilik agama niscaya kamu beruntung. “ (Muttafaq alaihi). .
Maka, bagi seorang muslimah hendaklah terus memperbaiki diri, meningkatkan ilmu serta amalan. Mudah-mudahan dapat menjadi madrasah terbaik yang melahirkan generasi shalih dan shalihah.. Aamiin..
Saya berharap apa yang saya sampaikan sedikit ini mudah"an bisa bermanfaat , jika ada kesalahan dengan apa yang saya tulis berilah komentar agar saya bisa mengoreksi dan mempetbaiki, karena ilmu saya masih cetak dan masih butuh banyak belajar . Wassalamualaikum.

Load disqus comments

0 komentar

Contact Form

Name

Email *

Message *