Saturday 6 February 2016

Cara Mengganti Font Pada ASUS Zenfone (Tanpa Root)

Cara Mengganti Font Pada ASUS Zenfone (Tanpa Root) - Sejak pertama kali diluncurkan, perangkat smartphone Zenfone dari ASUS sudah banyak sekali mendapatkan pembaruan khususnya pada aplikasi ZenUI yang diusungnya. Selain untuk memperbaiki masalah atau bug yang ada, pembaruan ini juga sering kali membawa perubahan atau fitur-fitur baru pada perangkat yang mana biasanya fitur yang dihadirkan tersebut merupakan permintaan dari sang pengguna.


Belakangan ini pihak ASUS seperti sedang fokus untuk mengembangkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengkostumasi tampilan. Ya, sejak beberapa bulan lalu mereka memang telah menyematkan beberapa fitur pada ASUS launcher seperti pilihan untuk merubah animasi scroll, icon packs dan lainnya. Dan kini kita juga sudah bisa untuk mengganti font dengan leluasa. Kabar baiknya adalah kita tidak perlu membuka akses root pada perangkat sehingga kita dapat menggantinya dengan aman tentram dan damai #halah

Nah bagi kamu yang belum tau cara untuk mengganti font pada perangkat ASUS Zenfone mu, disini mimin akan memberikan tutorial singkatnya karena memang fitur ini agak tersembunyi sehingga kita harus pintar-pintar untuk menemukannya. Oke, kita mulai langkah mudahnya:

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan update pada aplikasi ASUS Launcher dan ASUS ZenUI Services. Kamu bisa melakukannya dengan membuka aplikasi Google PlayStore, lalu pilih My Apps dan cari kedua aplikasi tersebut untuk di update. Jika sudah, silahkan ikuti langkah dibawah ini:

1. Pastinya kamu harus menyalakan layar terlebih dahulu, dan pada home screen silahkan swipe atau geser layar ke arah atas hingga muncul tampilan. 
2. Itu adalah pilihan menu untuk mengkostumasi tampilan perangkatmu. Sekarang kamu harus cepat pulang jangan terlambat sampai dirumah mengklik menu More agar muncul pilihan tambahan Silahkan pilih Font.
3. Disini akan terdapat beberapa pilihan kostumasi Font mulai dari ukuran (Font size), warna pada label aplikasi (Icon label color) hingga jenis font (Select font). Pilih Select font untuk mengganti jenis font dengan pilihan yang ada.
4. Di menu ini kamu bisa memilih font yang sudah tersedia. Pilih salah satu, sentuh tombol back dan font akan diganti secara otomatis. Atau jika kamu tidak menemukan pilihan font yang kamu inginkan, kamu bisa mengklik tombol Download yang ada di sebelah kanan bawah.

And that's it! Font pada Zenfone mu sudah terganti, selamat yaa :D Cara ini sudah mimin uji pada perangkat ASUS Zenfone 2, dan kemungkinan juga dapat dilakukan dengan perangkat Zenfone lain atau bahkan mungkin pada perangkat tablet Fonepad. Sayangnya cara ini hanya akan mengubah font di bagian tertentu saja dan tidak akan mengubah font pada seluruh halaman atau aplikasi yang ada.

Load disqus comments

0 komentar

Contact Form

Name

Email *

Message *